TOF 2008

GEBRAKAN yang dilakukan Pemkot Tomohon dalam hal ini Walikota, Jefferson Rumajar SE patut diacungkan jempol. Menga-pa tidak, walikota termuda se-Indonesia ini sukses membuat dan melaksanakan program yang ujungnya adalah untuk pe-ningkatan kesejahteraan masya-rakat yakni Tournament Of Flower (TOF). Hajatan ini sudah dilaksa-nakan sejak 2006 lalu tapi me-riahnya nanti dilaksanakan pada Januari 2007 lalu dan mendapat respon positif dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Menariknya, program ini sejalan atau searah dengan program dari Gubernur Sulut yakni World Ocean Summit (WOS) yang kini telah berubah menjadi World Ocean Conffrence (WOC). De-ngan demikian bisa dikata bahwa pelaksanaan WOC telah dimulai dari Kota Tomohon.
Walikota Tomohon, Jeferson Rumajar SE sendiri tak menampik bahwa WOC dimulai dari To-mohon. “Pelaksanaan TOF su-dah kami mulai dari 2006 lalu. Nah ini berarti Tomohon sudah memulai WOS 2009,” tukas Epe, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Presiden SBY dalam kunjungan kerja ke Kota Tomohon, Januari 2007 lalu, memberi support dengan ke-giatan ToF ini. Bahkan dia (Presiden, red) meminta agar menjadikan ToF sebagai jemba-tan menuju WOC. Tak tanggung-tanggung Presiden memerintah-kan kepada tiga mentrinya yakni Menteri Pariwisata, Menteri Per-tanian dan Menko Kesra untuk membantu dalam proses pene-tapan TOF menjadi agenda na-sional yang digelar setiap ta-hun.(*)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 78,706 hits