Tournament Of Flowers

DENGAN BUNGA MENDONGKRAK SEKTOR EKONOMI
[22 Mar 2007, 10:18:21]

Picture - DENGAN BUNGA MENDONGKRAK SEKTOR EKONOMI Sebagai bagian dari hidup juga bagian dari kultur Manusia maka merajut peluang memasukkan bunga disektor privat adalah sah-sah saja bahkan sangat menjanjikan sekalipun dalam suasana yang mendebarkan. artinya gerak kompetitif yang diharapkan memang masih harus melalui berbagai uji kelayakan dan ketangguhan sebagai prasyarat memulai segala sesuatu. Memang masih memiriskan secara nasional. Bunga belum masuk dalam daftar produk yang menjadi devisa andalan Indonesia sebagai side product, Bunga masih merupakan faktor komplementer dalam fungsinya ditengah geliat ekonomi kita. Dan inilah yang harus disetting ulang belajar dari bangsa lain yang memobilisasi bunga sebagai sumber devisa prima merupakan hal yang sangat perlu.

Perlu fasilitasi
bagi masyarakat Kota Tomohon yang sangat identik dengan kota bunga Pemerintah di kota ini memang bertekad menjadikan bunga sebagai penggerak utama roda ekonomi. Tentunya serentetan upaya dan tekad terus digulirkan termasuk didalamnya penyelenggaran berbagai event yang mengetengahkan bunga sebagai primadona.
Tournament Of Flowers yang dua tahun terakhir termasuk pameran bunga tahun 2007 yang langsung dihadiri oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla menjanjikan bahwa upaya menjadikan bunga sebagai penggerakan disektor ekonomi merupakan kepastian.. Isn’t Dream Come true. itulah sebabnya Walikota Tomohon Jefferson Epe Rumajar dalam berbagai kesempatan terus mengajak warga kota bunga memanfaatkan setiap jengkal halaman pekarangan bunga untuk ditanami bunga “jadi dengan bunga tidak ada lagi yang gratis. Semuanya harus di perhitungkan nilai ekonominya”, ujarnya dalam satu kesempatan.
Untuk itulah maka memasyarakat bunga disektor publik pada gilirannya merupakan kebijakan Pemerintah Kota Tomohon termasuk mendirikan laboratorium kultur jaringan dibilangan Tomohon barat tepatnya di Woloan untuk tanaman hias guna melakukan penelitian bahkan pengembangan tanaman hias guna melakukan penelitian pengembangan tanaman hias khas Tomohon guna memacu permintaan pasar domestik bahkan internasional.
respons warga Tomohon memang bukan main dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat luar biasa terbukti dengan terhiasnya Kota Tomohon dengan Bunga dimana-mana sekalipun akhirnya harga jual bunga terjadi kenaikan, namun ini merupakan satu hal yang positip bagi pertumbuhan ekonomi di kota in. Apabila nantinya penyelenggaraan Tournament Of Flowers 2008 merupakan paket dari Tomohon Festival 2008 semakin tingkatkan bobotnya dengan mengikutsertakan 33 Propinsi se-Indonesia ditambahnya beberapa negeri Jiran siap diajak berperan. Dan ini pun akhirnya bakal dijadikan agenda wisata tahunan. kalau sudah begitu, siap-siaplah masyarakat Kota Tomohon untuk menerima turis domestik maupun mancanegara yang akan bertandang ke-Kota Bunga. bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan kesiapannya untuk menghandiri Tournament Of Flowers 2008. Oke maju terus bersama bunga-bunga yang indah (wenny.m. umboh-Humas Pemkot Tomohon- email: Wen-mu@plasa.com)(BagPDE, Oeth)
Sumber : Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tomohon.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 78,706 hits